5 Alasan Mengapa Jose Mourinho Masih Dicintai Fans The Blues

5 Alasan Mengapa Jose Mourinho Masih Dicintai Fans The BluesMenurunnya penampilan Chelsea sejauh musim ini bergulir membuat posisi Jose Mourinho tengah dalam sorotan tajam. Bahkan juga sempat sekian kali ia disebut bakal secepatnya dipecat dari jabatannya menjadi manajer The Blues. Walau demikian, nyatanya beragam dukungan selalu mengalir pada manajer berjuluk The Special One ini, terutama dari beberapa fans fanatik The Blues.

Berikut adalah lima alasan yang berhasil dihimpun wertawn agen bola online tentang kenapa fans Chelsea tidak mau Jose Mourinho dipecat.

5. Tak Ada Pengganti Yang Sesuai
Dengan Jurgen Klopp yang telah mengambil keputusan untuk melatih Liverpool, hanya satu calon suksesor pengganti Jose Mourinho yang dinilai layak mengganti posisinya, yaitu Carlo Ancelotti, yang saat ini masih juga dalam periode liburnya sepanjang satu musim penuh. Tetapi Ancelotti sendiri masih belum dapat diyakini apakah ia bersedia untuk bergabung dengan tim yang tengah terpuruk ini atau tidak.

Pilihan yang lain ada Josep ‘Pep’ Guardiola, yang kelihatannya bakal lebih pilih untuk melatih Manchester City apabila ia tidak perpanjang kontraknya dengan Bayern Munchen. Diego Simeone sempat juga dikaitkan masuk dalam daftar incaran Chelsea, tetapi ia tampak masih cukup senang di Atletico Madrid sekarang ini.

4. Beberapa Pemain Lebih ‘Layak’ Disalahkan Atas Kondisi Saat Ini
Bila benar-benar mau memberi penilaian lebih adil lagi, Jose Mourinho memanglah tidak layak disalahkan sendirian atas buruknya performa Chelsea sejauh ini. Dengan performa John Terry di jantung pertahanan Chelsea yang makin mengalami penurunan lantaran faktor umur, Eden Hazard yang tak lagi tajam, Diego Costa yang akrab dengan cedera, dan Thibaut Courtois menjadi tembok tebal paling akhir di lini belakang juga mesti menepi lantaran cedera.
Dengan semua persoalan itu, dapat dinilai lumrah apabila permainan Chelsea tak seperti apa yang diinginkan pada musim ini. Jose Mourinho pasti memerlukan waktu untuk memulihkan semua keadaan ini.

3. Mourinho Merupakan ‘The Best Manager, Ever’
Tentu ada alasan yang cukup mendasar kenapa Jose Mourinho dijuluki menjadi The Special One, lantaran ia dinilai menjadi manajer paling baik di dunia. Ya, manajer asal Portugal ini dapat mendatangkan beragam gelar untuk tiap-tiap tim yang dibesutnya sejauh ini. Pasti beberapa fans Chelsea takkan mau kehilangan sosok manajer, yang termasuk juga dalam deretan manajer tersukses Chelsea sepanjang histori.

2. Ongkos Kompensasi Pemecatan Yang Cukup Tinggi
Memecat Jose Mourinho sekarang ini juga artinya bikin manajemen Chelsea mesti membayarkan gaji sang manajer sepanjang satu musim penuh menjadi biaya kompensasi, dan hal itu juga tercantum dalam kontraknya. Apabila pemecatan itu terwujud, maka Chelsea mesti keluarkan dana sejumlah 35 juta pound pada Mourinho.
Walau memang menjaga Jose Mourinho sekarang ini juga adalah perjudian yang cukup besar, tetapi dana kompensasi itu tentu merupakan hal yang perlu kembali diperhitungkan.

1. Simpel Saja, Lantaran Dia Adalah Seorang Jose Mourinho
Jose Mourinho yaitu Jose Mourinho, tak ada sosok manajer seperti dirinya. Dengan semua keunikan pembawaan dan aksi-aksi kontroversialnya ini, dapat disebutkan Premier League benar-benar butuh semua hal itu. Psy war yang senantiasa ia lancarkan sampai kini, rivalitas sengitnya dengan Arsene Wenger, seluruh hal itu jadi sebuah bumbu tersendiri pada panasnya persaingan di papan atas.
Lantas apa yang terjadi apabila Chelsea ada di tangan manajer lain? Mungkin Premier League bakal jadi lebih ‘sepi’, atau Arsene Wenger kemungkinan akan kehilangan ‘rival’.

Posted in: Bola

Comments are closed.